Kamis, 27 Oktober 2011

Perubahan Task Manager pada Windows


Task Manager adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dalam sistem operasi Windows. Ini memiliki sejarah panjang, setelah pertama kali muncul dalam versi awal Windows sebagai utilitas sederhana untuk menutup program dan beralih di antara program.
Pada Windows 3, Task Manager hanyalah sebuah utilitas sederhana untuk menutup dan beralih di antara program dan selama bertahun-tahun beberapa fitur dan fungsionalitas telah ditambahkan untuk membuatnya seperti sekarang ini di Windows 7. Menggunakan Task Manager di Windows 7, kini Anda dapat menutup aplikasi, untuk mengetahui data yang rinci tentang proses Anda, untuk memulai atau menghentikan layanan, untuk memantau adaptor jaringan Anda, atau bahkan untuk melakukan tugas-tugas sistem administrator dasar untuk pengguna yang sedang login.
Lihat bagaimana Task Manager telah berevolusi dari Windows 3 ke Windows 7.

Task manager Windows 3

Task manager windows NT

Task manager windows XP
Windows 8 melangkah lebih jauh dan menambahkan banyak lagi fitur. Task Manager di Windows 8 akan menambah banyak fitur baru dan bahkan membuat perubahan pada UI (antarmuka pengguna).
Task Manager di Windows 8 baru sekarang terlihat jauh lebih bersih dan fokus dan tidak membanjiri pengguna dengan terlalu banyak rincian.
Namun jika kita menginginkan rincian lebih detil, kita dapat mengklik tombol “More detail”.
Sekarang jika proses tertentu mengkonsumsi sumber daya di atas normal, header kolom akan berubah warna menjadi merah / oranye untuk menarik perhatian Kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More